Jumat, 08 September 2017

Mengapa Kulit Pria Lebih Lama Mengalami Penuaan Dibanding Wanita?

Penuaan kulit pasti akan terjadi pada semua orang. Namun, pada pria, penuaan akan lambat sehingga penampilan mereka mungkin lebih muda dari pada wanita.

Menurut Dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, kulitnya memiliki tiga lapisan, mulai dari yang terluar, epidermis, dermis dan hypodermis.

"Nah, keuntungan pria di lapisan tengah dermis, serat kolagen dan elastin lebih tebal. Investigasi mengatakan ada perbedaan antara 15 tahun (pria dan wanita), jika misalnya, keduanya tidak diobati pada usia yang sama, "kata Srie saat peluncuran sabun cair Nivea Men di Jakarta, Selasa (9/9/2017).

Meski penuaan dini pada pria lebih lambat, namun Srie ingat bahwa prosesnya terlihat tanpa pengaruh kesehatan dan pengobatan eksternal.

Sayangnya, apa yang terjadi hari ini lebih rajin wanita melakukan perawatan kulit dibanding pria, sehingga hasilnya akan terlihat lebih muda.

Karena itu, dokter di Klinik Erha Pondok Indah ini menyarankan agar pria juga rajin merawat. Tidak sulit melakukan perawatan, memang cukup rajin membersihkan wajah dan bila ada masalah seperti jerawat segera diatasi.

Selain itu, jika sudah terlihat penuaan bisa dilakukan dengan menggunakan perawatan anti penuaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar